Pelatihan Penyusunan Pembelajaran Tematik Integratif Pada Guru Sekolah Dasar Negeri Ciracas 03 Jakarta
Abstract
Pengabdian memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam menyusun pembelajaran dengan pendekatan Tematik Integratif, ketika menggunakan model tematik inegratif , guru pun harus mampu membangun bagian keterpaduan melalui satu tema-tema tertentu. Dalam kegiatan ini kreatifitas para guru sangat di tuntut baik dalam merencanakan proses pembelajaran di kantor maupun dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Dalam pembelajaran ini guru harus memiliki pemahaman mengenai tema yang akan dipilih untuk dibahas dalam kegiatan pembelajaran para guru juga dituntut untuk mengemas kegiatan pembelajaran, dalam tema saling berhubungan antara satu pelajaran dengan pelajaran yang lainnya. Karena pembelajaran tematik ini merupakan suatu pembelajaran yang menggabungkan antara materi pelajaran dengan pengalaman belajar
Downloads
References
[2] I. N. Suadnyana, I. K. N. Wiyasa, I. K. Ardana, D. B. K. N. S. Putra, and I. G. A. A. Wulandari, “Pelatihan Penyusunan Rpp Tematik Integratif Menggunakan Pendekatan Saintifik Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Gugus VIII Abiansemal Badung Tahun Pelajaran 2015/2016,” Int. J. Community Serv. Learn., vol. 1, no. 1, pp. 63–66, 2017.
[3] A. Syaifudin, F. Rokhman, and I. Zulaeha, “Pengembangan strategi pembelajaran tematik integratif pada mata pelajaran bahasa indonesia jenjang pendidikan dasar,” J. Inov. Pembelajaran Karakter, vol. 2, no. 2, 2017.
[4] T. Noor, “rumusan tujuan pendidikan nasional pasal 3 undang-undang sistem pendidikan nasional No 20 Tahun 2003,” Wahana Karya Ilm. Pendidik., vol. 3, no. 01, 2018.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.