PENGARUH PENGGUNAAN TELEPON SELULAR PADA ANAK USIA 6-11 TAHUN

  • Ifan Junaedi STMIK Jayakarta

Abstract

Hasil penelitian ini dibuat sebagai acuan dalam melakukan penelitian yang sejenis. sesuai dengan tahapan penelitian, hasil penelitian ini memuat perumusan masalah, desain penelitian, sampling, dan teknik pengolahan data. Sebelum memulai penelitian, langkah awal yang dilakukan adalah menentukan topik penelitian yang dirumuskan dalam research question (RQ). RQ dari penelitian ini adalah “Apa pengaruh yang ditimbulkan dari kepemilikan telepon selular pada anak usia 6-11 tahun?”. Setelah itu, dipaparkan mengenai siginifikansi permasalahan yang menjawab pertanyaan mengapa penelitian ini penting dilakukan. Tujuan penelitian merupakan turunan dari signifikansi permasalahan. Tahap selanjutnya adalah menentukan desain penelitian yang sesuai dengan RQ. Metode penelitian yang dipakai adalah survei karena penelitian ini bersifat eksploratif. Subyek penelitian yang ditentukan terdiri dari unit analisis (individu), populasi (anak usia 6-11 tahuan yang memiliki telepon genggam), sampel, variabel penelitian, sampling frame serta teknik pengambilan sampel. Kemudian menentukan teknik pengolahan serta analisa data

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-08-18
How to Cite
JUNAEDI, Ifan. PENGARUH PENGGUNAAN TELEPON SELULAR PADA ANAK USIA 6-11 TAHUN. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 5-16, aug. 2018. ISSN 2598-8719. Available at: <https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/43>. Date accessed: 12 dec. 2024.