Pelatihan Digital Marketing Upaya Peningkatan Perekonomian Pada Karang Taruna Kecamatan Ciomas Bogor

  • Laila Septiana Universitas Nusa Mandiri
  • Cahyani Budihartanti Universitas Nusa Mandiri
  • Indah Purnamasari Universitas Nusa Mandiri
  • Tuslaela Tuslaela Universitas Nusa Mandiri
  • Yumi Novita Dewi Universitas Nusa Mandiri

Abstract

Karang taruna  merupakan wadah aspirasi bagi seluruh masyarakat desa Pagelaran dan para lembaga, dimana visi dari desa Pagelaran adalah “ membangun desa yang maju”. Tugas Karang taruna adalah menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. Pelatihan yang diberikan oleh Dinas Sosial dalam mengembangkan budi daya ikan dalam pemasarannya masih kurang maksimal. Oleh karena itu pada kegiatan pengabdian masyarakat ini pelatihan yang diberikan adalah edukasi mengenai pemanfaatan teknologi dalam pemasaran dalam bentuk pemasaran digital atau digital marketing. Dengan adanya pelatihan ini maka dapat menambah pengetahuan dan kemampuan para pemuda karang taruna Ciomas dalam memasarkan hasil ikan dengan memanfaatkan digital marketing sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] NN, “Visi dan Misi Desa Pagelaran Kec. Ciomas Kab. Bogor,” 2018. http://pagelaran-ciomas.desa.id/artikel/2018/12/11/visi-dan-misi (accessed Sep. 10, 2021).
[2] Unaidiah, “Tugas Karang Taruna,” 2014. http://pagelaran-ciomas.desa.id/artikel/2014/4/30/karang-taruna (accessed Sep. 10, 2021).
[3] Centerweb, “Kembangkan Potensi Anak Muda, Dinas Sosial Sumbang 4000 Bibit Ikan Untuk Karang Taruna,” 2019. https://zonapublik.com/kembangkan-potensi-anak-muda-dinas-sosial-sumbang-4000-bibit-ikan-untuk-karang-taruna/ (accessed Sep. 01, 2021).
[4] R. K. Muljono, Digital Marketing Concept, PT. Gramed. Jakarta, 2018.
[5] T. Elida and A. Raharjo, Pemasaran Digital, Pertama. Bogor: IPB Press, 2019.
[6] B. B. Hapsoro, Palupiningdyah, and A. Slamet, “Peran Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Omset,” J. Pengabdi. Masy. “ABDIMAS,” vol. 23, no. 2, pp. 117–120, 2019.
Published
2021-12-01
How to Cite
SEPTIANA, Laila et al. Pelatihan Digital Marketing Upaya Peningkatan Perekonomian Pada Karang Taruna Kecamatan Ciomas Bogor. TRIDHARMADIMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Jayakarta, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 102-108, dec. 2021. ISSN 2798-8295. Available at: <https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/tridharmadimas/article/view/653>. Date accessed: 28 feb. 2024. doi: https://doi.org/10.52362/tridharmadimas.v1i2.653.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>