Development of an Information System for Managing Customer Complaint Data at PT PLN Persero Depok City

  • Hurnaningsih Hurnaningsih Universitas Gunadarma
  • Elly Agustina Julisawati STMIK Jakarta STI&K
  • Sri Mardiyati Universitas Indraprasta PGRI

Abstract

: Pengembangan sistem informasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penanganan pengaduan pelanggan. Dengan menggunakan teknologi informasi, PT PLN Persero dapat mengelola data pengaduan pelanggan secara lebih terstruktur dan cepat. Sistem ini memungkinkan pelanggan untuk mengajukan pengaduan secara online, memudahkan proses pelacakan status pengaduan, dan memungkinkan manajemen PT PLN untuk melakukan analisis data pengaduan guna meningkatkan kualitas layanan. Dengan adanya sistem informasi ini, diharapkan PT PLN Persero dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan serta meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-06-06
How to Cite
HURNANINGSIH, Hurnaningsih; JULISAWATI, Elly Agustina; MARDIYATI, Sri. Development of an Information System for Managing Customer Complaint Data at PT PLN Persero Depok City. JISICOM (Journal of Information System, Informatics and Computing), [S.l.], v. 8, n. 1, p. 92-103, june 2024. ISSN 2597-3673. Available at: <https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisicom/article/view/1522>. Date accessed: 15 july 2024. doi: https://doi.org/10.52362/jisicom.v8i1.1522.

Most read articles by the same author(s)