Rancang Bangun Sistem Pemesanan Meeting Room Berbasis Web Menggunakan Framewok Laravel

(Studi Kasus: PT. Vivo Mobile Indonesia)

  • Mochammad Alif Pratama STMIK Jayakarta
  • Verdi Yasin STMIK Jayakarta
  • Rumadi Hartawan STMIK Jayakarta

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan teknologi, maka PT. Vivo Mobile Indonesia memerlukan dukungan kantor dalam bidang sistem informasi untuk membantu kegiatan organisasi didalamnya. Salah satunya adalah sistem pemesanan meeting room. Saat ini informasi tentang ketersediaan dan pemesanan meeting room di PT. Vivo Mobile Indonesia masih dilakukan secara manual, sehingga proses pemesanan meeting room adalah dengan menghecaraubungi resepsionis (admin) untuk menanyakan ketersediaan ruangan yang akan dipesan. Hal ini kurang efektif karena karyawan tidak mengetahui secara langsung ruangan mana yang dapat digunakan untuk melakukan meeting. Oleh karena itu, sistem aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah dalam melakukan pemesanan meeting room dan membuat laporan secara otomatis untuk resepsionis. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan sistem pemesanan meeting room adalah metode kualitatif. Dan dalam pengembangan sistem peneliti menggukan metode RAD karena waktu pengembangan yang dibutuhkan relatif lebih singkat.


 




TRANSLATE with x

English






Arabic
Hebrew
Polish


Bulgarian
Hindi
Portuguese


Catalan
Hmong Daw
Romanian


Chinese Simplified
Hungarian
Russian


Chinese Traditional
Indonesian
Slovak


Czech
Italian
Slovenian


Danish
Japanese
Spanish


Dutch
Klingon
Swedish


English
Korean
Thai


Estonian
Latvian
Turkish


Finnish
Lithuanian
Ukrainian


French
Malay
Urdu


German
Maltese
Vietnamese


Greek
Norwegian
Welsh


Haitian Creole
Persian
 










 

TRANSLATE with

COPY THE URL BELOW

Back


EMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE

Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster Portal
Back


Downloads

Download data is not yet available.

References

1] Dewi, N. H. L., Rohmah, M. F., & Zahara, S. (2019). Prototype Smart Home Dengan Modul Nodemcu Esp8266 Berbasis Internet of Things (Iot). Jurnal Teknik Informatika, 3.
[2] Kadir, A. (2008). Pengenalan Sistem Informasi Edisi Kesatu. Yogyakarta: Andi Offset, August. https://doi.org/10.13140/2.1.2637.6328
[3] Maulana, A., Septianzah, K., & Hartuti, P. M. (2021). Sistem Pemesanan Meeting Room Di Pt . Saptaindra. 73–78.
[4] Ridwan, M. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Booking Meeting Room Berbasis Android Dengan Pencarian Nama Ruangan Menggunakan Algoritma Brute Force (Studi Kasus: Universitas Mercu Buana). 8, 15–22. http://www.asy-syukriyyah.or.id/sejarah/
[5] Wahyuningrum, T., & Januarita, D. (2014). Perancangan Web e-Commerce dengan Metode Rapid Application Development ( RAD ) untuk Produk Unggulan Desa. 2014(November), 81–88.
Published
2022-08-08
How to Cite
PRATAMA, Mochammad Alif; YASIN, Verdi; HARTAWAN, Rumadi. Rancang Bangun Sistem Pemesanan Meeting Room Berbasis Web Menggunakan Framewok Laravel. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), [S.l.], v. 6, n. 3, p. 559-568, aug. 2022. ISSN 2598-8719. Available at: <https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/850>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.52362/jisamar.v6i3.850.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>