Perancangan Aplikasi Bispo billing system dan pre-order
(Studi Kasus: PT Smart Mechanical)
Abstract
Penerapan sistem informasi berbantuan komputer perusahaan semakin dibutuhkan di era globalisasi dewasa ini, khususnya dalam meningkatkan kesehatan aliran informasi internal dan kontrol kualitas. PT Smart Mechanical adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan mobil & pengadaan suku cadang otomotif. Proses pemesanan ini belum efektif dan efisien karena email yang dikirimkan kepada pihk supplier sering sekali masuk ke dalam kotak SPAM dan gagal dalam pengiriman pesan yang berujung tidak terdatanya pemesanan tersebut ke pihak supplier. Dengan merancang aplikasi BISPO ini pada PT Smart Mechanical berbasis desktop maka Program ini didasarkan pada analisis kebutuhan yang ada dimana melalui proses pendaftaran, pemeriksaan data, pengecekan dan proses pemberitahuan.
Downloads
References
[2] M. A.S., Rosa dan Shalahuddin, “Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek,” in Informatika Bandung, 2016.
[3] S. Nafisah, “Pengertian perancangan,” Avalible to http//rumohkuta. blogspot. com/2013/02/pengertianperancangan. html, diakses pada minggu, vol. 16, 2003.
[4] H. W. Pramana, “Definisi Aplikasi. wikipedia. org/wiki/Aplikasi,” Dilihat pada tanggal, vol. 3, 2017.
[5] R. N. Adi and I. WIDIYANTO, “Analisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dengan Sistem Pre Order secara Online (Studi Kasus pada Online Shop Chopper Jersey).” Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 2013.
[6] M. A. Rahmat and A. Saepulloh, “RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM BILLING PADA PASIEN RAWAT INAP DI RSIA HJ. KARMINI EH. TASIKMALAYA,” J. Manaj. dan Tek. Inform., vol. 1, no. 1, 2018.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.