SISTEM INFORMASI EVENT ORGANIZER PADA WAHANA ENTERTAIMENT BERBASIS JAVA
Abstract
Teknologi informasi dapat membuat apa saja menjadi lebih mudah dan efisien. Sebagai contohnya adalah pada perusahaan-perusahaan yang ada saat ini menggunakan sistem informasi pada alat elektroniknya untuk mengefektifkan produk dan hasil karyanya. Pada kajian ini, sistem informasi event organizer pada wahana entertaiment bertugas mengolah data seperti penginputan data pelanggan, data petugas, data peralatan, data paket, data pesanan, pencarian data dan laporan-laporan yang dibutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem informasi event organizer pada Wahana Entertainment. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan pendekatan grounded research. Hasil dari penelitian ini berupa sistem informasi yang dapat membantu Wahana Entertainment dalam menerapkan sistem yang yang lebih baik, dapat mempermudah pekerjaan, meningkatkan kelancaran proses pengelolaan event organizer.
Information technology can make anything easier and more efficient. For example, companies that exist today use information systems on their electronic devices to streamline their products and work. In this study, the event organizer information system in the entertainment vehicle is tasked with processing data such as inputting customer data, staff data, equipment data, package data, order data, data search and required reports. The purpose of this study was to design an event organizer information system at Wahana Entertainment. The research method used is qualitative research and grounded research approach. The results of this study are in the form of an information system that can help Wahana Entertainment implement a better system, make work easier, and improve the smoothness of the event organizer management process.
Downloads
References
[2] Sugiarto, Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Suaka Media, 2015.
[3] N. K. Wati and F. Amin, “Rancang Bangun Event Salaam Organizer Semarang Berbasis Web Mobile,” Dinamik, vol. 23, no. 2, pp. 66–72, 2019.
[4] G. F. Laxmi, F. Satrya, and F. Kusumah, “PERANCANGAN LOCATION BASED SERVICE ( LBS ) PADA PENCARIAN EVENT APLIKASI SAHABAT JASA BERBASIS ANDROID,” pp. 297–306, 2018.
[5] S. Rizky, Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Prestasi Pustaka, 2011.
[6] M. Subhan, Analisa Perancangan Sistem. Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2012.
[7] G. Maulani, E. Maulina, and K. C. B. Sejati, “DESAIN SISTEM INFORMASI LAPORAN PENJUALAN PADA EVENT ORGANIZER PT. TUNG DESEM WARINGIN RESOURCES,” Semin. Nas. APTIKOM, pp. 28–29, 2016.
[8] Y. Nyura, “Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Handphone dengan J2ME,” J. Inform. Mulawarman, vol. 5, no. 3, 2010.
[9] A.-B. Bin Ladjamudin, Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.