PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI OBAT HERBAL PADA PT. ANUGERAH MAS INTERNASIONAL BOGOR BERBASIS JAVA DESKTOP

  • Riri Indriyanti Universitas Indraprasta PGRI
  • Nahot Frastian Universitas Indraprasta PGRI
  • Suranto Saputra Universitas Indraprasta PGRI

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Anugerah Mas Internasional Bogor yang bergerak dalam bidang distribusi obat herbal, terletak di Jl. H. Abdul Ghani II No. 22B, Cibinong, Bogor. Sistem yang berjalan saat ini telah dilakukan secara komputerisasi, yaitu dengan menggunakan Ms. Excel 2016, namun masih belum maksimal. Sehingga perlu dilakukan pengembangan sistem yang lebih cepat, tepat, dan akurat dengan menggunakan aplikasi berbasis desktop. Perancangan sistem ini berorientasi kepada pemrograman berbasis desktop dengan memanfaatkan sistem basis data dan bahasa pemrograman Java. Metodologi pendekatan yang digunakan yaitu dengan pendekatan analisa dan pengembangan berorientasi objek, mulai dari menganalisis sistem berjalan melalui DFD, merancang sistem basis data, serta menggambarkan rancangan layar pada sistem distribusi ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-14
How to Cite
INDRIYANTI, Riri; FRASTIAN, Nahot; SAPUTRA, Suranto. PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI OBAT HERBAL PADA PT. ANUGERAH MAS INTERNASIONAL BOGOR BERBASIS JAVA DESKTOP. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), [S.l.], v. 4, n. 3, p. 117-123, aug. 2020. ISSN 2598-8719. Available at: <https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/224>. Date accessed: 30 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2