PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN DI MC DONALD’S MARGONDA DEPOK
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi harga dan brand imageterhadap keputusan pembelian Mc Donald’S di Margonda Depok Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah:uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel Persepsi Harga (X1) dengan nilai sig 0,03< 0,05 dan Brand Image (X2) dengan nilai sig 0,03< 0,05. Artinya bahwa secara parsial Persepsi Harga dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan perhitungan secara simultan diperoleh nilai sig 0,001< 0,05. Artinya bahwa Persepsi Harga dan Brand Image secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian di Mc Donald’S.
Downloads
References
[2] A. S. Akbar, “Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Konsumen Mcdonald’s Lampung,” J. Ekobis Dewantara, vol. 4, no. 2, pp. 59–68, 2021.
[3] A. Samsudin, R. H. Nugroho, A. N. Awaliah, N. Oktavia, and T. B. A. Nugroho, “Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk McDonald’s,” El-Mal J. Kaji. Ekon. Bisnis Islam, vol. 4, no. 4, pp. 1155–1162, 2023.
[4] N. Arianty and A. Andira, “Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian,” Maneggio J. Ilm. Magister Manaj., vol. 4, no. 1, pp. 39–50, 2021.
[5] F. Tjiptono, “Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi,” Widiawati, Ana, 2012.
[6] M. A. Rizkyani and N. Anggraeni, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kemasan, Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Hokben,” J. Mirai Manag., vol. 7, no. 3, pp. 482–487, 2022.
[7] F. Tjiptono, “Pemasaran Strategik: Mengupas Pemasaran Strategik, Branding Strategy, Customer Satisfaction, Strategi Kompetitif, hingga e-Marketing,” 2017.
[8] I. Ghozali, “Aplikasi analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23,” 2016.
[9] B. Nugraha, Pengembangan uji statistik: Implementasi metode regresi linier berganda dengan pertimbangan uji asumsi klasik. Pradina Pustaka, 2022.
[10] U. Khoiroh, “Uji Heteroskedastisitas pada Regresi Nonparametrik.” UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2011.
[11] B. Darma, Statistika Penelitian Menggunakan SPSS (Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, R2). Guepedia, 2021.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.