IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI MENGGUNAKAN INLISLITE VERSI 3 PADA PERPUSTAKAAN STMIK JAYAKARTA

  • Zulhalim Zulhalim STMIK Jayakarta
  • Agus Sulistyanto STMIK Jayakarta
  • Anton Zulkarnain Sianipar STMIK Jayakarta

Abstract

Penerapan TI di perpustakaan yaitu adanya sistem otomasi perpustakaan. Kegiatan sistem otomasi perpustakaan seperti pengadaan, pengolahan, penyimpanan, dan menyebarluaskan informasi kepada pemustaka. Sistem yang terotomasi sangat berdampak baik bagi pustakawan, petugas perpustakaan dan pemustaka karena mudahnya mengelola, mengakses, dan memperoleh sumber informasi yang dibutuhkan.  Penelitian ini bertujuan untuk mendokumentasikan proses implementasi aplikasi otomasi perpustakaan terintegrasi  INLISLite versi 3 pada Perpustakaan STMIK Jayakarta dan memastikan keberhasilan implementasi aplikasi serta mampu menghadapi kendala pada proses implementasi aplikasi. Proses implementasi aplikasi INLISLite Versi 3 dimulai dari persiapan, permohonan bimbingan teknis, pelaksanaan bimbingan teknis, instalasi aplikasi, setting penggunaan aplikasi, implementasi infrastruktur dan menghadapi kendala yang terjadi pada proses implementasi aplikasi. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-26
How to Cite
ZULHALIM, Zulhalim; SULISTYANTO, Agus; SIANIPAR, Anton Zulkarnain. IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI MENGGUNAKAN INLISLITE VERSI 3 PADA PERPUSTAKAAN STMIK JAYAKARTA. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), [S.l.], v. 3, n. 4, p. 1-9, nov. 2019. ISSN 2598-8719. Available at: <https://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/114>. Date accessed: 16 may 2024.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>