PELATIHAN PEMBUATAN MAIL MERGE UNTUK PENGURUS DAN STAFF PENGAJAR HIMPAUDI CEMPAKA PUTIH JAKARTA PUSAT

MAIL MERGE MAKING TRAINING FOR MANAGEMENT AND TEACHING STAFF OF HIMPAUDI CEMPAKA PUTIH, CENTRAL JAKARTA

  • Astriana Mulyani Universitas Nusa Mandiri, Jakarta
  • Imam Budiawan Universitas Nusa Mandiri, Jakarta
  • Sidik Sidik Universitas Nusa Mandiri, Jakarta
  • Ummu Radiyah Universitas Nusa Mandiri, Jakarta

Abstract

Perkembangan teknologi sekarang semakin berkembang pesat, yang membantu manuasia dalam menyelesaikan permasalahannya. Banyak aplikasi diciptakan sesuai fungsi yang dibutuhkan. Pengurus dan staff pengajar HIMPAUDI Cempaka Putih bergerak dibidang pendidikan usia dini (taman kanak-kanak) dimana banyak pelaksanaan kegiatan administrasinya membuat surat-menyurat dan laporan nilai siswa sudah menggunakanaplikasi Ms. Word tetapi penggunaannya masih secara manual yang mengakibatkan lamanya waktu pengerjaan serta tampilan yang kurang rapi. Hal ini tentu akan mengakibatkan  keterlambatan pekerjaan. Untuk menengatasi permasalahan yang dihadapi pengurus dan staff pengajar HIMPAUDI Cempaka Putih maka dari Universitas Nusa Mandiri melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan pembuatan mail merge dalam membantu teknik pembuatan surat  menyurat dengan mengoptimalkan fitur mail merge yang ada di Ms. Word. Sehingga dengan dilakukan pelatihan ini dapat mengoptimalkan kemampuan pengurus dan staff pengajar HIMPAUDI Cempaka Putih dalam pembuatan surat menyurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Y. Arafat, “KOMMAS : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pamulang PELATIHAN PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE UNTUK PENINGKATAN SOFTSKILL ICT PADA YAYASAN KASIH INSAN TIMUR AMANAH INDONESIA Perkembangan teknologi yang semakin maju , sehingga berdampak pula pada,” pp. 207–214.
[2] M. S. Wahyuni, R. Syam, and Sulaiman, “Pengolahan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Mail Merge bagi Guru di Kabupaten Pangkep,” Pros. Semin. Nas. Has. Pengabdi. Makassar , pp. 6–9, 2022.
[3] H. H. Rian Syahputra, Efori Buulolo, “Pelatihan Mail Merge Pada Madrasah Aliyah Swasta (Mas) Amaliyah,” J. Abdimas Budi Darma, vol. 2, no. 1, p. 67, 2021, [Online]. Available: http://ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/abdimas/article/view/3168.
[4] E. Emilda, I. Harliyana, M. Maulidawati, and S. Nasrah, “Pelatihan Penulisan Surat Dinas Dan Aplikasi Fungsi Mail Merge Untuk Aparatur Desa Ulee Reuleung Kecamatan Dewantara-Aceh Utara Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat,” J. Vokasi, vol. 6, no. 1, p. 10, 2022, doi: 10.30811/vokasi.v6i1.2445.
[5] H. Septanto and E. B. Pramana, “Pelatihan Pembuatan Dan Pengelolaan Mail Mergeuntuk Para Guru Dan Karyawan Sd Vianney,” J. Pengabdi. Masy., vol. 1, no. 1, pp. 56–62, 2021, [Online]. Available: http://jurnal.undira.ac.id/index.php/jpmk/.
Published
2023-12-30
How to Cite
MULYANI, Astriana et al. PELATIHAN PEMBUATAN MAIL MERGE UNTUK PENGURUS DAN STAFF PENGAJAR HIMPAUDI CEMPAKA PUTIH JAKARTA PUSAT. TRIDHARMADIMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Jayakarta, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 70-75, dec. 2023. ISSN 2798-8295. Available at: <http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/tridharmadimas/article/view/1359>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.52362/tridharmadimas.v3i2.1359.