Teknologi pemasaran digital untuk branding
Abstract
Bisnis kecil tentunya membutuhkan upaya untuk membangun citra merek; Hal ini dianggap penting karena akan meningkatkan citra usaha kecil tersebut dan mempengaruhi eksistensinya di mata masyarakat. Upaya ini dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan teknologi pemasaran digital dalam membangun citra merek untuk usaha kecil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha kecil dalam membangun cira merek akan memanfaatkan teknologi komunikasi seperti media sosial seperti Instagram, Facebook, dll. Media tersebut dapat mendukung proses optimasi untuk mengenalkan dan meninggikan brand name suatu usaha. Dengan adanya pengelolaan media tersebut dapat meminimalkan waktu, biaya, dan ketajaman data yang dapat dikumpulkan. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan teknologi digital marketing dengan memanfaatkan berbagai platform media di era digital ini dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk membangun cira merek yang di keluarkan baik dimata masyarakat eksternal maupun internal. publik. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi bagaimana teknik pemasaran digital melalui media sosial dapat mempengaruhi usaha kecil.
Downloads
References
[2] Suginraj, M. 2017. Growth of online marketing in india-A Study. International Journal of Research in Management & Business Studies, 4(3), pp. 9-14.
[3] Mahalaxmi K.R., & Ranjith, P. 2016. A Study on Impact of Digital Marketing in Customer Purchase Decision in Trichy. International Journal for Innovative Researches Science & Technology, 2(10), pp. 332-338.
[4] Tito, S. 2013. Optimalisasi Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah. Journal Liquidy, 2(1), pp. 80-86.
[5] Theresia, P. 2017. Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi, 11(2), pp. 46-53.
[6] Rizwan Raheem, A., Jolita V., & Dalia S. 2017. Interactive Digital Media and Impact of Customer Attitude and Technology on Brand Awareness: Evidence from The South Asian Countries. Journal of Business Economic and Management. 18(6), pp. 1115-11134.
[7] Krishnaprabha, S., & Tarunika, R. 2020. An Analysis on Building Brand Awareness Through Digital Marketing Initiatives. International Journal of Research in Engineer, Science, and Management, 3(7), pp. 266-270.
[8] Yusuf, B. 2018. The Effect of Social Media Marketing Activities on Brand Awareness, Brand Image and Brand Loyalty. Business & Management Studies: An International Journal, 6(1), pp. 128-148.
[9] Ami, D., Fivi S.R., & Iskandar, M. 2018. The Internet Marketing Effect on The Customer Loyalty Level with Brand Awareness as Intervening Variables. International Journal of Civil Engineering and Technology, 9(9), pp. 681-695.
[10] Eniola, A. A., & Entebang, H. 2015. SME firm performance-financial innovation and challenges. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 195, pp. 334-342.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.