PEMBAYARAN HONORARIUM EVALUATOR PERGURUAN TINGGI KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI DENGAN APLIKASI HANOVA BERBASIS ANDROID ( studi kasus di bidang perencanaan anggaran kementristek DIKTI)

  • Al Achtur Djamil Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Fitri Latifah Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Nusa Mandiri

Abstract

Kemajuan Teknologi dan perkembangan teknologi di Indonesia menyebabkan semakin banyaknya pertumbuhan perguruan tinggi di Indonesia semakin cepat, dengan keadan seperti ini  menyebabkan semakin banyak terjadi pengusulan pendirian perguruan tinggi dan penambahan program studi, namun tentu saja pihak yang berwenang dalam hal ini ristekdikti tidak serta merta memberikan kemudahan dalam pengusulan perguruan tinggi baru dan penambahan progam studi baru, setiap pengusulan perguruan tinggi dan penambahan program studi baru tenunya harus memenuhi syarat- syarat yang tidak mudah, serta akan ada peniliaian kinerja dari perguruan tinggi pengusual, sengan semakin banyak nya pengusulan perguruan tinggi bau dan penambahan progam studi baru mengakibatkan ristekdikti membutuhkan banyak evaluator untuk melakukan proses evaluasi pada setiap usulan yang diajukan pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tentu saja hal ini mengakibatkan risteikdikti  membutuhkan layanan yang cepat untuk penyampaian informasi pembayaran evaluator. Aplikasi berbasis mobile yang akan dibuat peneliti memberi nama HANOVA yang memanfaatkan data dari Direktorat Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi. Aplikasi ini menggunakan REST service untuk memanipulasi data yang ada pada layanan web hosting. Dengan aplikasi mobile ini dapat mempercepat informasi pembayaran evaluator dari pihak Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan evaluator.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-19
How to Cite
DJAMIL, Al Achtur; LATIFAH, Fitri. PEMBAYARAN HONORARIUM EVALUATOR PERGURUAN TINGGI KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI DENGAN APLIKASI HANOVA BERBASIS ANDROID ( studi kasus di bidang perencanaan anggaran kementristek DIKTI). JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 56-62, may 2020. ISSN 2598-8719. Available at: <http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/188>. Date accessed: 20 apr. 2024.